Gadai BPKB Motor - Solusi Pinjaman Dana Tunai Terbaik

pinjaman dana cepat jaminan bpkb - pinjaman jaminan bpkb motor bunga ringan - dana tunai jaminan bpkb motor bekasi - kredit dengan jaminan bpkb motor di bank - dana pinjaman cepat - pinjaman cepat jaminan bpkb - butuh dana tunai jaminan bpkb motor

Gadai BPKB Motor Sebagai Solusi



Saat ini memang banyak cara yang bisa digunakan seseorang untuk mendapatkan jaminan dana tunai. Jika Anda merasa sayang dan tidak ingin menjual aset berharga, Anda bisa mengajukan pinjaman dan tunai ke lembaga pembiayaan dengan jaminan BPKB motor Anda. Kepemilikan motor yang sudah merupakan transportasi umum yang banyak dimiliki orang memang hal yang paling realistis untuk Anda yang sedang membutuhkan pinjaman dana tunai dengan cepat. Gadai BPKB motor saat ini sendiri sudah menjadi salah satu pilihan tepat bagi masyarakat yang membutuhkan dana cepat untuk berbagai keperluan. Cara ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana tunai tetapi tidak memiliki asset seperti tanah atau rumah untuk dijaminkan.

Selain Gadai BPKB mobil dan Gadai Sertifikat Rumah, Anda juga bisa menggunakan BPKB motor sebagai jaminan. Seperti yang kita semua ketahui, sekarang ini telah banyak bank maupun lembaga keuangan yang menawarkan beragam layanan pinjaman dana tunai. Beragam layanan yang ditawarkan pihak pemberi jaminan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Hanya dengan gadai BPKB motor, Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman untuk memenuhi kebutuhanmu.

Anda akan mendapatkan beragam kemudahan dengan menjadikan BPKB motor sebagai jaminan. Hal ini dikarenakan syarat mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor terbilang mudah untuk dipenuhi. Selain itu, dokumen-dokumen yang dibutuhkan juga mudah untuk didapat. Untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB motor, ada baiknya Anda simak info lengkapnya berikut ini.

Syarat Gadai BPKB Motor


Apabila Anda ingin mengajukan pinjaman di bank, pegadaian, maupun lembaga keuangan lainnya, ada beberapa persyaratan yang perlu untuk Anda penuhi. Adapun syarat gadai BPKB motor di bank ialah sebagai berikut :
  1. Hanya bisa motor buatan Jepang.
  2. Usia kendaraan maksimal 8 tahun.
  3. Usia calon debitur minimal 21 tahun.
  4. Usia calon debitur maksimal 55 tahun Saat Kredit Berakhir
  5. Berpenghasilan Tetap
Mempunyai penghasilan/gaji tetap yang cukup serta disesuaikan dengan jumlah pinjaman dana tunai yang akan diberikan.
Perihal pengajuan pinjaman dana tunai, ada beberapa dokumen yang wajib Anda penuhi. Dokumen yang diperlukan tersebut yakni :
  • FC KTP & KK
  • STNK
  • Pajak
  • BPKB motor
  • slip gaji

Ketentuan Gadai BPKB Motor


Selain memenuhi persyaratan di atas, Anda juga perlu mengetahui beberapa ketentuan gadai BPKB motor. Berikut ulasannya.
  • Anda harus memiliki barang untuk digadaikan. Dalam hal ini, barangnya ialah motor lengkap dengan surat-suratnya, tentu saja motor tersebut milik Anda sendiri.
  • Anda dinyatakan sehat, baik secara mental maupun fisik, dan secara sadar saat datang ke pihak pemberi jaminan. Tidak dalam keadaan mabuk ataupun tengah dipengaruhi seseorang.
  • Anda bisa memperoleh pinjaman dana tunai dengan besaran tergantung berapa nilai motor yang Anda jadikan jaminan. Dalam hal ini, Anda akan mendapatkan pencairan dana sebesar 65% dari harga motor.
  • Untuk masa kredit, pihak pemberi jaminan akan memberikan tenor antara 6–24 bulan. Anda tinggal pilih periode pembayaran yang ditawarkan tersebut sesuai kesanggupan Anda.
  • Perihal bunga, pihak pemberi jaminan menawarkan bunga yang ringan, yakni hanya 2.5% / bulan. Dengan begitu, Anda tidak akan terlalu terbebani.
  • Pihak pemberi jaminan akan melakukan pencairan dana tunai 1 hari kerja setelah semua syarat lengkap.

Alasan Gadai BPKB Motor Banyak Dipilih


Banyak orang mengajukan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB motor. Salah satu alasannya ialah sepeda motor tidak membutuhkan sejumlah prosedur yang rumit dan lama. Hanya dalam beberapa saat saja, Anda sudah bisa mendapatkan sejumlah dana dengan gadai BPKB motor. Selain alasan tersebut, masih ada banyak alasan lain mengapa gadai BPKB motor banyak dipilih, berikut ulasannya.

1. Motor tetap bisa digunakan
Perlu untuk Anda ketahui, angka penggunaan serta kepemilikan sepeda motor di Indonesia terbilang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan jumlah kebutuhan masyarakat akan sepeda motor memang benar-benar tinggi. Sebagian besar orang menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan harian. Hal ini berarti sepeda motor untuk mendukung secara penuh aktivitas maupun pekerjaan. Dengan melihat realita ini, maka akan sangat merepotkan apabila ternyata sewaktu-waktu Anda tidak memiliki motor ataupun tidak dapat menggunakannya untuk bekerja (menuju tempat kerja). Hal ini terjadi apabila Anda menjual motor karena tengah membutuhkan uang. Akan berbeda halnya jika Anda menggadaikan BPKB motor. Anda tetap bisa menggunakan motor karena yang digunakan sebagai jaminan hanyalah BPKB bukan motornya.

2. Proses dan syarat lebih mudah
Mengajukan pinjaman dengan menggunakan BPKB motor sebagai jaminan, tidak akan membuat Anda kerepotan dengan beragam hal persyaratan yang tak sedikit dan rumit. Tak hanya persyaratan saja, biasanya waktu yang diperlukan untuk proses ini juga relatif cukup cepat. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan sejumlah dana yang Anda butuhkan dan bisa segera menyelesaikan masalah keuangan Anda dengan tepat waktu. Dengan syarat yang mudah, Anda juga bisa mendapatkan pencairan dana lebih cepat.

3. Mudah menemukan pihak pemberi jaminan
Selain bank dan pegadaian, sekarang ini telah banyak lembaga keuangan lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk gadai BPKB sepeda motor. Anda bisa menemukan pihak pemberi jaminan dengan mudah melalui beragam iklan maupun brosur yang disebarkan. Banyaknya pihak pemberi jaminan ini menjadi salah satu alasan tingginya jumlah gadai BPKB sepeda motor. Banyak pihak pemberi jaminan yang melakukan persaingan ketat sehingga selalu menawarkan layanan terbaik. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan Anda.

4. Nilai hutang yang tepat
Untuk masalah kebutuhan keuangan yang mendesak, umumnya kita hanya memerlukan sejumlah dana dalam ukuran yang tak terlalu besar. Sangat jarang sekali orang memerlukan puluhan atau bahkan ratusan juta secara mendadak serta hanya dalam kurun waktu beberapa jam saja. Ketika membutuhkan sejumlah dana, bukan berarti jumlah nilainya harus selalu besar atau bahkan puluhan juta. Bisa saja Anda telah memiliki sebagian dana lainnya di tabungan. Dengan begitu, Anda hanya memerlukan beberapa juta tambahannya saja, dan gadai BPKB motor ini adalah pilihan yang tepat. Hal ini tentu saja akan sangat berlebihan apabila Anda menggadaikan aset lainnya yang memiliki nilai ekonomi sangat tinggi, seperti mobil ataupun rumah.

Tips Aman Gadai BPKB Motor


Supaya pengajuan pinjaman dana tunai dengan BPKB motor yang Anda lakukan berjalan lancar, ada baiknya Anda lihat kumpulan tips aman gadai BPKB motor berikut ini.

1. Pilih pihak pemberi jaminan terpercaya
Sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman di pihak pemberi jaminan tertentu, ada baiknya Anda kenali pihak pemberi jaminan tersebut. Anda juga bisa minta referensi pihak lain apabila ada yang mengenal perusahaan pemberi jaminan tersebut. Anda harus pastikan bahwa pihak pemberi jaminan tersebut sangatlah terpercaya. Selain itu, Anda juga harus mengetahui reputasi pihak pemberi jaminan terlebih dahulu. Pastikan bahwa reputasinya baik.

2. Manfaatkan Google Map
Anda juga bisa manfaatkan Google Map untuk memastikan bahwa pihak pemberi jaminan tersebut memang ada. Perusahaan maupun lembaga keuangan sebagai pihak pemberi jaminan yang terverifikasi harusnya telah tercantum dalam bisnis Google. Hal ini dikarenakan pihak pemberi jaminan sudah melalui proses verifikasi alamat via pos. Dalam hal ini berarti kartu pin Google saja dapat diterima baik sebab alamat dan bisnis tersebut memang ada.

3. Pihak pemberi jaminan melakukan survey
Ada baiknya Anda memilih pihak pemberi jaminan yang melakukan survey. Apabila ada pihak pemberi jaminan yang menawari Anda tanpa survey, jangan anggap hal itu merupakan kemudahan. Anda seharusnya berfikir bahwa resiko kredit macet akan tinggi apabila perusahaan tersebut gegabah tanpa adanya kegiatan survey.

4. Tidak membutuhkan data asli identitas
Anda tidak perlu menyerahkan data asli identitas kepada siapapun, tak terkecuali kepada surveyor. Memang, pihak pemberi jaminan diwajibkan melihat dokumen asli, akan tetapi tidak untuk dibawa. Anda hanya perlu membawa fotocopy saja sebagai persyaratan pengajuan pinjaman dana tunai. Jadi, jangan sampai Anda menyerahkan data asli identitas dengan alasan apapun itu.

5. Tidak memberikan jaminan BPKB motor
Sebelum diputuskan bahwa pinjaman Anda disetujui, maka Anda jangan menyerahkan jaminan BPKB motornya. Penyerahan jaminan ini dilakukan di kantor pihak pemberi jaminan dengan bukti serah terima yang jelas. Hal ini dikarenakan banyak kejadian penipuan yang dilakukan oleh oknum tertentu sering terjadi pada tahap ini. Banyak oknum penipu dengan meminta jaminan BPKB motor asli untuk dibawa ketika survey dengan alasan supaya cepat prosesnya.

6. Pencairan via transfer
Ada baiknya Anda meminta supaya pencairan uang dilakukan dengan transfer dan bukan cash. Hal ini dilakukan untuk menghindari tindak penipuan dengan menggunakan uang palsu. Selain itu, pencairan uang dengan cash memiliki resiko keamanan ketika membawa uang tunai. Apabila Anda menerima uang cash dari pihak pemberi jaminan, Anda seharusnya waspada. Alangkah baiknya Anda cross cek via telepon ke kantornya terlebih dahulu untuk mengetahui berapa besaran nilai yang disetujui. Setelah itu, Anda bisa bandingkan dengan yang Anda terima.

Bijak Gadai BPKB Motor

Agar Anda berhasil mendapatkan pinjaman maksimal dari gadai BPKB motor, Anda harus memahami dan memilih jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan, memahami aturan biaya bunga kisaran atau biaya penitipan yang Anda bayarkan bersama cicilan pinjaman Anda. Gadai BPKB memang cara yang mudah untuk mendapatkan dana tunai, sebaiknya cara ini Anda gunakan dengan bijak. Pinjamlah dana sesuai kebutuhan dan bayar cicilan sesuai kemampuan agar tidak terjerat utang yang hanya merugikan keuangan Anda.